Suhu Panas Terjadi di Banyak Wilayah Tiongkok, Ada Daerah yang Mencapai 40 °C Lebih

Mulai 8 Juni, di beberapa wilayah Tiongkok akan mengalami serangan udara panas. Setelah Senin (10 Juni) suhu udara di Provinsi Hebei, Henan, Shandong, Dataran Shaanxi Guanzhong, Xinjiang dan tempat lain diperkirakan akan mencapai lebih dari 40°C



Epoch Times

Pada 7 Juni, situs Observatorium Meteorologi Pusat Tiongkok telah melaporkan bahwa dari 8 hingga 13 Juni, cuaca bersuhu tinggi akan terjadi di Tiongkok Utara bagian tengah dan selatan, Huanghuai, dan wilayah lainnya. Setelah 10 Juni, suhu dapat meningkat secara signifikan, sehingga suhu di bagian selatan Provinsi Hebei dan Henan dapat melebihi 40°C.

Pada 7 Juni pukul 20.00 malam, Observatorium Meteorologi Pusat mengeluarkan peringatan suhu tinggi berwarna kuning. Dan memperkirakan bahwa suhu panas bisa berlanjut dari 8 hingga 13 Juni di Tiongkok Utara tengah dan selatan, Huanghuai, Jianghan utara, Xinjiang dan barat Mongolia Dalam.

Suhu tertinggi mencapai 39 ~ 42 °C akan terjadi pada 10 hingga 13 Juni di beberapa wilayah di selatan Hebei, Henan, Shandong, Dataran Shaanxi Guanzhong, Xinjiang utara dan timur.

Diperkirakan pada 8 Juni siang, suhu di Hebei tengah dan selatan, Henan utara dan tenggara, serta cekungan Xinjiang utara dan timur akan mencapai 35 hingga 36 °C. Diantaranya, suhu maksimum di beberapa daerah di Hebei tengah dan selatan serta bagian timur Cekungan Nanjiang di Xinjiang adalah 37 hingga 39 °C, dan di Cekungan Turpan dapat mencapai lebih dari 40 °C.

Observatorium Meteorologi Provinsi Shandong mengeluarkan peringatan suhu tinggi pada 7 Juni pukul 11:20 siang yang mengatakan bahwa suhu panas di atas 37 °C akan terus terjadi di wilayah pedalaman Provinsi Shandong dari 9 hingga 14 Juni. Cuaca panas yang menyerang wilayah luas ini akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

Diantaranya, Minggu (9 Juni), suhu tertinggi di wilayah pedalaman provinsi akan berkisar antara 37 hingga 39 °C, dan suhu tertinggi di wilayah pesisir adalah 28 – 34 °C. Dari 10 hingga 13 Juni, suhu maksimum di wilayah pedalaman adalah 37 – 39 ℃, sedangkan di beberapa wilayah suhu maksimum bisa mencapai lebih dari 40 ℃, dan suhu maksimum di wilayah pesisir adalah 28 – 35℃. (sin/sun)

0 comments